31/10/2007
Sejarah Gemblung

Tentang Perahu Nabi Nuh

Tahukah Anda bahwa Nabi Nuh kemungkinan besar dulunya berada di daerah yang sekarang bernama Indonesia? Well, memang ngga ada data apapun tentang hal ini, namun kalau kita perhatikan dengan seksama akan ditemukan beberapa hal menarik.

Nabi Nuh membuat kapal yang sangat buesar. Untuk itu diperlukan bahan-bahan kayu yang sangat melimpah. Pertanyaannya, apakah di padang pasir (negara-negara arab) terdapat sebegitu banyak kayu?

Kayu sebanyak itu hanya ditemukan di daerah tropis, dan konon kayu yang digunakan membuat kapal adalah kayu jati. Dan kayu jati hanya ada di Indonesia… Keren kan?

Makasih Cak Nun, njenengan dah ngasih semangat bahwa kami adalah keturunan Nabi Nuh… Meskipun saya gak yakin bener enggaknya ^o^

27 thoughts on “Tentang Perahu Nabi Nuh
  1. ah masa sih? mungkin dulu Nabi Nuh mengimpor kayu jati hasil pembalakan liar di hutan kalimantan… hihihihi

  2. gurun itu kan pensiunan hutan, mba. kali aja demi membangun perahu dia itu, timur tengah jadi gurun. :))

  3. Sayang sekali, para pewaris nabi nuh malah melakukan Illegal Logging…biar terjadi banjir besar lagi kah????

  4. tambahan lagi:

    gurun ngga mungkin banjir, cuman daerah tropis yang mungkin

    gurun tak memiliki banyak satwa, sekali lagi, cuman daerah tropis yang mungkin

  5. tapi jaman dulu, bumi masih berupa supercontinent yang secara berangsur2 selama ribuan tahun mengalami pergeseran permukaan hingga bentuknya yang sekarang ini. jadi bisa saja tanah arab dulu ada daerah tropis dan rawan tsunami.

    dan bisa jadi banjir di jaman nabi nuh dulu adalah salah satu mega-tsunami yang pernah terjadi di atas bumi.

    dan…

    ah, sudahlah…

  6. Gak mungkin lah Nabi Nuh orang indonesia. Kalo bener beliau orang Indonesia pasti itu hewan2 ditinggalin sama dia, yg dibawa pasti cuma sodara2, atasan dan uang hasil korupsi. (T^T)

  7. Kata siapa daerah timur tengah dulunya ga ada hutan or tumbuhan or pohon jati or apalah…

    skrng saja terbukti bahwa disana terdapat minyak bumi ko..!! itu kan berarti dahulu disana banyak terdapat tumbuh2an & pepohonan & binatang dalam kata lain HUTAN-HUTAN…!!!

    iya ga seeeeehh…

  8. dulunya timur tengah kaya hutan menjadi gundul ditebang buat perahu….setelah jadi nabi nuh kelliling dunia cari sepasang binatng… semua binatang terkempul allah menurunkan adzab banjir bah….karena sudah lama terombang ambing belum surut air bahnya nabih nuh kelliling dunia cari daratan tapi tidak ada pertama kali air mulai surut nabi nuh melihat daratan kecil yaitu gunung ararat dan bersandar di situ sampai air bah surut… setelah daratan kering binatang dilepas.. pertanyaan kemana semua binatang itu harus di timur tengah ada banyak binatang.. seperti GAJAH,HARIMAU,MACAN,ULAR,KUDA NIL,JERAPAH,ZEBRA,PANDA,HARIMAU, DAN SEGALA SEJENIS BINATANG TUMPAH D TIMUR TENGAH

  9. tau ga nabi nuh bikin kapal pake otak, ga kaya kalian mikir pake dengkul

  10. salam semua,

    siapa bilang kapal itu dari kayu jati? tolong buat kajian lagi, jgn bicara seenaknya.

    wassalam

Leave a Reply