Sejarah Gemblung

Situs Presiden SBY berbahaya untuk dibuka?

Tadi pagi saya membaca RSS reader dan menahan geli ketika membaca tulisan Pak Ong yang seolah berkata agar jangan mengunjungi website resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang nama domainnya merupakan rekomendasi dari Pak Roy Suryo, dia yang oleh beberapa media massa sering disebut-sebut sebagai pakar telematika.

Kenapa Pak Ong menulis demikian? Tak lain adalah berita dari The Jakarta Post mengenai domain-domain web yang disinyalir berbahaya dan kebetulan situs resmi Presiden SBY tersebut menggunakan cTLD yang masuk dalam daftar berbahaya.

Menurut The Jakarta Post tersebut, perusahaan keamanan komputer dan pembuat antivirus McAfee telah merilis pernyataan mereka bahwa nama domain (atau tepatnya cTLD, Country Top Level Domain) yang paling berbahaya dan sering dimanfaatkan oleh orang jahat adalah .hk (Hong Kong), .cn (China) dan .info (Information).

Bagi Anda yang kurang paham, tulisan Pak Ong adalah sindiran terhadap pemilihan nama domain situs resmi Presiden SBY yang menggunakan cTLD .info. Β Situs resmi Presiden SBY tentu saja masih aman untuk dikunjungi. Yang penting, pasang antivirus dan SELALU update antivirus Anda secara berkala.

Nice post, Pak Ong!

Disclaimer: The Sandalian tidak ada hubungan sama sekali dengan The Jakarta Post.

24 comments on “Situs Presiden SBY berbahaya untuk dibuka?

  1. Pertamax! Er, I think something got lost in translation. I was merely pointing out to the irony that the President’s website and the JFCC’s website had the .info domain, which experts now consider a risky domain. Not exhorting people not to go there.

  2. @Pak Ong
    Thanks for your correction, I’ve edited my post. Hopefully no one will miss-understand the content.

  3. secara konsultannya canggih……………..
    Weruh sak durunge winarah Winarah ning gak weruh-weruh.

  4. make .info itu supaya hemat sodara2, kan harga domain .info lebih murah (ditahun pertama) ketimbang dot yg lainnya πŸ˜€ hehehe

  5. @atasku…
    komentar gak nyambung, dah gitu bisanya cuma ngeluh doang lo…kenapa enggak lo aja yang benerin kampung lo sendiri. Loe sendiri mana kontribusinya sama kampung loe, disini ngomongin masalah keamanan, antivirus…bukan ngomongin jalan di kampung lo. Ada-ada aja…sorry bang sandals…emosi nich gw

  6. @Penunggu Mawar Ungu
    Sabar Mbak, itu trekbek dari situs lain kok. Bukan komentar langsung di blog ini πŸ™‚

Leave a Reply