sandalian.com

Catatan Bapak Muda Berbahaya

Siapa Pakai Kartu E-money di Jogja?

Saya baru menyadari betapa sedikitnya tempat di Jogja yang menyediakan pembayaran menggunakan kartu e-money saat saya ke Jakarta akhir tahun 2021 yang lalu.

Apakah mungkin hanya saya yang jarang menggunakan kartu e-money di Jogja? Saya kurang tahu. Setahu saya, hanya toko-toko seperti Indomaret atau Alfamart yang saat ini menerima pembayaran menggunakan kartu e-money.

Bagaimana dengan bus Transjogja? Saya tidak tahu. Dari pengalaman saya naik bus Transjogja, membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga saya belum tertarik untuk menggunakannya lagi. Selain itu pilihan trayeknya juga cukup terbatas.

Di rumah ada tersimpan beberapa kartu e-money. Yang ada saldonya hanya satu, yaitu yang biasa digunakan untuk membayar tarif jalan tol ketika mudik.

Next Post

4 Comments

  1. soloskoy 07/04/2022

    Saya (di Solo) tidak punya kartu e-money.๐Ÿ˜

    Di dompet, selain duit, kartu BPJS, SIM dan STNK, hanya ada kartu debet BCA dan Permata (mungkin yang Permata saldonya zonk๐Ÿ˜).

  2. q.thrynx 07/04/2022

    Kalo yang di Jogja saja masih gini, gimana yang di kota kecil kayak Purwodadi? ๐Ÿ˜

  3. Zam 10/04/2022

    seingetku Transjogja menerima e-money. dulu kalo gak salah cuma Flazz. ngga tau sekarang apakah bisa pake Mandiri..

    mungkin karena mesin EDC-nya beda, jadi merchant agak malas pasang mesin EDC lagi karena malas bayar sewanya?

  4. ngodod 29/06/2022

    Saya punya e-money. Kadang saldo-nya sampe 500rb. Maklum buat nggaya2an… Kadang nggaya buat mbayar tol, nggaya buat mbayar KRL, nggaya buat mbayar parkir.

Leave a Reply

© 2022 sandalian.com

Theme by Anders Norén