Sejarah Keren

Star Trek – The Movie

Star Trek di Entertainment WeeklyGambar di samping bukanlah gabungan antara film Star Trek dengan serial Heroes, melainkan benar-benar gambar dari film Star Trek terbaru yang dijadikan cover story majalah Entertainment Weekly. Munculnya wajah Sylar di film Star Trek tak lain adalah karena Zachary Quinto memang bermain di situ, berperan sebagai Spock.

Kabarnya, syuting film ini dimulai pada bulan November 2007 hingga April 2008 dan dilakukan secara rahasia. Lalu rencana rilis besok pada tanggal 25 Desember 2008. Namun ternyata ditunda hingga bulan Mei tahun 2009 karena Paramount berpendapat bahwa film ini bisa lebih booming jika diluncurkan pada musim panas.

Selain Zachary Quinto, James Kyson Lee yang berperan sebagai Ando Masahi di serial Heroes juga tertarik untuk ikutan syuting Star Trek tapi tidak diijinkan oleh produser serial Heroes.

Saya sendiri bukan penggemar setia Star Trek. Tetapi ketika saya belajar beberapa bahasa pemprograman, banyak tutorial yang menggunakan film dan tokoh-tokoh dalam film Star Trek sebagai acuan. Sehingga mau tidak mau saya keracunan juga. Apalagi fenomena bahasa Klingon, meskipun hanya digunakan dalam film namun pembuatnya benar-benar memperhatikan tata bahasa layaknya bahasa beneran. Bahkan Anda juga bisa mempelajarinya di Klingon Language Institute.

Beberapa skrinsyut film Star Trek yang baru bisa Anda lihat-lihat di http://trekmovie.com/, mereka meng-klaim bahwa situs tersebut adalah salah satu dari lima situs yang mempunyai hak untuk mendapatkan berita dan gambar ekslusif dari produser Star Trek.

Vulcan Salute
Salam Vulcan, semoga panjang umur dan selalu makmur.

Note: Posisi jari-jari tangan saya di atas agak salah. Harusnya jempol ikutan melebar seperti di bawah ini, bukan mepet seperti di atas.
salam vulcan

14 comments on “Star Trek – The Movie

  1. meskipun bukan penggemar star trek, tapi gw jadi tertarik untuk menontonnya nih..
    ^menagih untuk diajak nonton bareng nantinya^

  2. Tetapi ketika saya belajar beberapa bahasa pemprograman, banyak tutorial yang menggunakan film dan tokoh-tokoh dalam film Star Trek sebagai acuan.

    bisa dijelas kan tutorial apa?.. *penasaran

  3. Saya kok ndak suka Star Trek ya … entah kenapa.
    Saya sukanya Star Wars dan kayaknya memang penggemar Star Wars biasanya gak suka Star Trek. 😀

  4. kalo poto diatas saya tau potonya dimana kapan dan akan apa :))

    resistance is futile!

Leave a Reply