Selama ini saya lumayan sering main beberapa game yang ada obyek berupa rumah, rumah tersebut bisa diputar (rotate) sesuai keinginan saya. Maksudnya agar lebih menarik, menghadap jalan atau karena alasan lainnya.

Nah, besok saya akan memutar rumah lagi. Tetapi kali ini rumah beneran. Jadi rumah orang tua saya akan diputar, dari menghadap ke utara menjadi menghadap ke barat. Alasannya karena pekarangan rumah yang dulunya luas sekarang ditempati oleh rumah Mas Wik, kakak saya. Jadi rumah akan diputar agar menghadap ke jalan kecil yang ada di sebelah barat rumah saya.

Tentu saja memutarnya tidak semudah klik suatu menu lalu pilih menu rotate. Butuh beberapa manusia untuk menurunkan genteng, melepas papan-papan dinding baru kemudian memutar kerangka rumah dan memasang kembali papan-papan dan genteng rumah.

Rasanya tidak sabar menunggu beberapa jam lagi, saya akan pulang ke rumah orang tua untuk memutar rumah dan menengok sapi.

21 comments on “Memutar Rumah

  1. lha? kenapa gak dibikinin pintu aja di bagian barat?
    lha terus kamar mandinya ikut pindah juga?
    eh..eh..
    jadi pengen liat..

  2. nuwun sewu, mas bro
    apakah dari papan rumahnya? kok bisa dibongkar pasang begitu, ya?
    kerennnnnn

  3. Waah kalo rumah menghadap ke timur atau ke barat dilarang oleh orang Jepang. Soalnya itu dianggap menantang matahari yang merupakan dewa mereka.

  4. wahhh..keren..
    berarti kerja bakti orang sekampung gitu ya mas klo muter rumah?

    di foto dunk mas.
    pengen liat yg beneran..hehe

  5. Waah kalo rumah menghadap ke timur atau ke barat dilarang oleh orang Jepang. Soalnya itu dianggap menantang matahari yang merupakan dewa mereka.

Leave a Reply