Simple Sunday Morning

Saat ini, suatu pagi di Hari Minggu yang biasa saja, ditemani segelas susu dancow putih panas bercampur oatmeal dan lantunan jazz ringan dari SmoothJazz.com, saya teringat bahwa ada beberapa hal yang menggelitik hati dalam beberapa hari kemarin. Seperti biasa, bukan hal-hal penting namun cukup menarik bagi saya.

Pertama soal khasiat ludah untuk menyembuhkan luka yang baru saja diumumkan oleh peneliti dari Belanda. Seingat saya, waktu kecil dulu tangan saya pernah keiris pisau hingga berdarah lalu Pakdhe saya saat itu langsung memegang jari saya dan mengemutnya sebentar, katanya agar darahnya berhenti mengalir. Itu terjadi sekitar 20 tahunan yang lalu dan peneliti Belanda itu baru tahu sekarang ๐Ÿ˜€

Lalu hari Sabtu kemarin saya jalan ke perpustakaan UGM, ternyata buku komputernya banyak yang bagus-bagus. Buku-buku jadul gitu, tapi membahas konsep komputer secara dasar. Bukan lagi buku-buku tutorial seperti yang sekarang banyak beredar di toko-toko buku.

Lalu ketika menggunakan komputer untuk mencari-cari buku, saya masukkan keyword “php” dan ternyata yang muncul paling atas adalah sebuah buku dengan nama penulis Yahya Kurniawan, apakah itu Pak Yahya yang anggota CahAmblong itu?

Lebih menarik lagi ketika saya baca buku jadul berjudul –kalau tidak salah– “Teach yourself C++”, saya masih menemukan sebuah floppy disk (disket) ukuran 5.5 inchi terselip di sampulnya. Wow ๐Ÿ˜€

Ada beberapa hal lagi yang ingin saya tulis namun ternyata saya lupa. Jadi baiknya sekarang saya tidur saja. Selamat berhari minggu saudara-saudari sekalian ๐Ÿ™‚

21 responses

  1. bagaimana dengan berita UFO di detik yang gak lucu itu.. hahahahahaha…. kalau ludah bisa bikin luka hati mas…….. eh jeng…. sini saya ludahi….. haha

  2. wah, kasian skali org belanda itu yah, saya aja pas masih balita udah dikasih tau klo ludah di pagi hari (yg baunya mantap itu) bisa nyembuhin sakit mata ๐Ÿ˜€

  3. um… life is moving backward?

  4. Iya, kayaknya itu buku saya … hehehe … :mrgreen:

  5. Lebih menarik lagi ketika saya baca buku jadul berjudul โ€“kalau tidak salahโ€“ โ€œTeach yourself C++โ€, saya masih menemukan sebuah floppy disk (disket) ukuran 5.5 inchi terselip di sampulnya. Wow ๐Ÿ˜€

    hohoho,, sebagai user sekaligus owner PC IBM AT/286 tahun 1985, rasanya saya telah mengukur pasti bahwa disket besar itu berukuran 5.25″ atau 5 1/4 inch, bukan 5.5 inch. Tilik wikipedia donk (soalnya di wiki CA ga ada :)) )

  6. asyem anang nggilani….

  7. masih ada ya floppy disk yang ukuran besar itu?

  8. kalau ludah bisa bikin luka hati masโ€ฆโ€ฆ.. eh jengโ€ฆ. sini saya ludahiโ€ฆ.. haha
    * mungkin maksud anang, kalau hati mas yeni terluka mari dlludah’ in

  9. @Anang
    Wah, aku ra moco detik ๐Ÿ˜›

    @Mbak Fa
    Weks.. (mbayangin)

    @Gum
    Kadang-kadang aja, untuk intropeksi.

    @Pak Yahya
    Wah, perlu ditulis nih teknik SEO agar muncul di paling atas di komputer perpus UGM ๐Ÿ˜€

    @Pak Slamet
    Iyo Pak, nggilani pol.

    @Itikkecil
    Iyah, itu buku tahun 80-90an

    @Mas Iman
    Mas, pinjem tripod buat nggebukin Anang ya ๐Ÿ˜€

  10. anang nggilani polll…

    btw mbak sandalian salah tuwh, yang bener bukan disket 5.5 inch tapi 5.25 inch. kalo 5.5 inch ntar ga muat masuk drive loh ๐Ÿ™‚

  11. @itikkecil
    5.25″ saya banyak sih ada sekitar 10-15. 8″ ada satu kalo ga dua, tapi ga ada drivenya, so saya cuma masukkin di “drive” pigora dinding ๐Ÿ™‚ sambil mengingat masa lalu, memperkaya ilmu pembaca theSAN (the sandalian ๐Ÿ™‚ )

    ~masa authornya aja ga ngasih info, malah komentator ikut-ikutan..~

  12. halah pagi pagi kok mbaca iler. kabur ah .. hehehehe

  13. Bagas Avatar
    Bagas

    Sempat-sempatnya mlaku-mlaku ke perpustatakaan..

    Salut.

  14. waktu kecil saiah juga suka nutup luka pake ludah ๐Ÿ˜€

  15. awalnya kesasar, lama kelamaan betah surfing disini ๐Ÿ™‚

  16. nang perpus kampus ngapo, ndal..? ngitung koleksi perpus..?

  17. ahh…. perpus unit 2 adalah tempat paling enak untuk memejamkan mata…

    btw, koleksi buku kuno di sebelah selatan… keren keren…

  18. jadi kalo luka sariawan obatilah dengan banyak2 mengkonsumsi vitamin c. C I P O K A N ! asal jangan ama anang. huahahaha!

  19. […] kenangan disket Yeni Setiawan ← Arossa bukan […]

  20. wew anang plirting ama sandal *gossip baru*

  21. disini kok ada komen yang Gay banget yaaa…

    *kabooor*

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights