Tiga Air Terjun di Lombok Ini Bakal Bikin Kamu Terpana

May 14, 2018 | Daily | ,

Nggak usah galau kalau liburan belum punya pilihan tempat wisata. Nyatanya, tempat wisata air terjun memang nggak pernah ada matinya.

Biasanya, kepopuleran tempat wisata air terjun bergantian membentuk sebuah siklus yang nggak terputus. Kalau salah satu air terjun udah terlalu populer dan dipadati banyak pengunjung, maka air terjun baru akan ditemukan dan menyebar popularitasnya dari mulut ke mulut. Bener, kan?

Nah, salah satu pulau yang memiliki banyak air terjun cantik adalah Pulau Lombok. Ternyata nggak cuma pantai dan Gunung Rinjani aja yang bikin Lombok memesona, beberapa air terjun cantik ini juga bakal bikin kamu makin tertarik buat datang ke sana.

Apa aja sih?

  1. Air Terjun Mangku Sakti

    Air Terjun Mangku Sakti adalah salah satu tempat wisata di Lombok yang mengandung legenda. Konon kabarnya, pada zaman dahulu di daerah sekitar ini hidup seorang mangku (juru kunci). Setelah mangku tersebut meninggal dunia, warga di sekitar daerah ini menemukan air terjun indah yang dikepung bebatuan.

    Uniknya, bebatuan yang mengepung air terjun ini membentuk wajah mirip sang mangku yang telah meninggal.Pesona Air Terjun Mangku Sakti nggak hanya terletak pada keindahan panoramanya saja. Air terjun ini juga memiliki aliran yang mengandung belerang dengan kolam di bawahnya.

    Lokasi Air Terjun Mangku Sakti adalah di Sajang, Sembalun, Lombok Timur.

  2. Air Terjun Dewi Selendang

    Air terjun yang satu ini punya nama secantik pemandangannya.Nama Air Terjun Dewi Selendang sangat cocok diberikan pada air terjun dengan aliran air melengkung seperti selendang ini. Ada bebatuan alam besar yang mengepung keindahan Air Terjun Dewi Selendang. Airnya pun sangat sejuk sehingga sangat cocok untuk berenang atau mandi.

    Lokasi dari Air Terjun Dewi Selendang adalah di Bilok Petung, Sembalun, Lombok Timur.

  3. Air Terjun Madu

    Pemandangan yang bisa kamu temukan di Air Terjun Madu ini memang semanis namanya. Air Terjun Madu ini berlokasi tidak jauh dari tempat wisata air terjun lainnya yang disebut Air Terjun Umar Maya.

    Pemandangan di tempat wisata Air Terjun Madu dikepung oleh tebing-tebing tinggi dengan bebatuan yang indah.Nah, di sela-sela tebing dan bebatuan ini, aliran sungai jernih dari Air Terjun Madu mengalir deras.

Sebenarnya, Pulau Lombok masih punya banyak air terjun menawan yang bisa kamu kunjungi saat liburan. Biar kamu nggak penasaran, lebih baik kamu segera merencanakan liburan serumu ke Pulau Lombok.

Pesan tiket pesawat murah biar kamu segera mendarat di pulau yang cantik ini. Kamu bisa pesan tiket pesawat dari maskapai nasional seperti garuda indonesia supaya perjalananmu menyenangkan.

Yuk, berangkat!

 

 

 

 

1 comment

This post has one comment

  1. zam 30/06/2018 at 08:09

    hmm, menarik.. karena biasanya orang ke Lombok ya ke pantainya~

 

Leave a comment

Allowed tags are: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>