sandalian.com


Menghadiri Undangan Kumpul Bareng Asus & Pricebook

05 September 2018 21:14:22 WIB, under category Daily

Pada tanggal 30 Agustus kemarin, saya mendapatkan undangan untuk datang ke acara yang diselenggarakan oleh ASUS dan Pricebook dengan tajuk “Jagongan Bareng Media dan Blogger Yogyakarta”. Setelah mendapat kepastian dari  Mbak Amanda bahwa acara dimulai jam 4 sore maka saya memutuskan untuk datang ke acara tersebut yang lokasinya tidak jauh dari tempat saya bekerja.

Karena baru bisa keluar kantor jam 16:00, saya baru tiba di venue sekitar pukul 16.20 WIB dan sudah banyak teman-teman blogger maupun media yang datang. Setelah registrasi di front desk dan diberikan stiker bertuliskan nama untuk ditempel di dada, saya lalu duduk bergabung bersama teman-teman undangan yang lain. Ternyata sudah ada Mas Yahya juga di tempat tersebut.

Saya datang tanpa mengetahui agenda atau isi acara tersebut bakal membahas apa karena tidak ada informasi sebelumnya. Setelah melihat dengan sepintas gambar yang ditampilkan pada layar proyektor di depan, saya sedikit mengetahui bahwa acara ini akan membahas rilis smartphone Asus.

Tak lama setelah saya duduk, datang juga Mas Jarwadi dan Mas Gojeg.

Acara dibuka oleh Mbak Amanda yang mengenalkan website Pricebook yang bisa digunakan untuk mencari suatu produk barang elektronik beserta detail deskripsi dan spesifikasinya. Pricebook juga akan menampilkan harga beserta link ke marketplace seperti Tokopedia atau Bukalapak yang menjualnya. Terdapat juga forum dan review dari pengguna baik berupa artikel maupun video.

Selanjutnya, Mas Firman dari ASUS tampil untuk mengenalkan dua smartphone terbaru mereka yaitu ASUS ZenFone Live L1 dengan tagline “The Real Full View for Everyone” dan ASUS Zenfone Max Pro M1 dengan tagline “Limitless Gaming”.

Foto dari Pricebook

Foto dari Pricebook

Saya agak kesulitan mengikuti paparan yang disampaikan karena tidak ada semacam seminar kit atau edaran dalam bentuk cetak yang bisa saya baca. Kebetulan  saya duduk di baris belakang dan kurang bisa melihat jelas ke layar proyektor di depan. Nampaknya sudah waktunya ganti lensa kaca mata 😀

Satu hal yang saya ingat adalah salah satu seri smartphone yang dirilis tersebut sempat langka di pasaran karena banyaknya permintaan sehingga beberapa orang menyebutnya “barang ghaib”. Namun Mas Firman menyatakan bahwa kali ini tidak akan ghaib lagi karena stoknya sudah dioptimalkan.

Setelah itu tampil Mas Bewok dari Pricebook yang memutar video extreme test (cenderung abusive) ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan 8 cara tidak biasa; seperti dipanggang di oven,  digoreng, dilindas mobil, dijatuhkan dari ketinggian, dan beberapa metode lainnya.

extreme-test-goreng-smartphone

Untungnya smartphone tersebut menggunakan baterai LiPo sehingga tidak meledak saat dipanaskan. Sebaiknya extreme test seperti ini jangan ditiru karena bakal merusak smartphone dan harus beli penggantinya 😛

Setelah makan malam, acara ditutup dengan lagu kemesraan kuis berhadiah smartphone dari ASUS yang berlangsung seru.

Kuis tersebut berupa 15 pertanyaan tentang ASUS ZenFone Live L1 dan ASUS Zenfone Max Pro M1 yang harus dijawab dengan cepat dan tepat oleh seluruh peserta dengan menggunakan aplikasi kuis bernama Kahoot.

Peserta yang menjawab paling cepat dan benar akan mendapatkan poin tertinggi dan berhak memenangkan hadiah. Pada lima pertanyaan terakhir, Mas Gojeg dan Mas Mufid bersaing dengan sengit untuk memenangkan kuis. Seru sekali.

Terima kasih untuk ASUS dan Pricebook atas undangannya.

 


4 Comments so far..

  1. Q-thrynx
    06 September 2018, 18:23:53 WIB

    Koq mbak Amanda gak difoto, malah mas2 yang difoto. 😁

  2. Mas Kris | www.maskris.co.id
    07 September 2018, 08:26:21 WIB

    Itu extreme test nya beneran kebangetan ya mas.. ga kepikiran sampai 8x di perlakukan seperti itu.. Kasihan Max Pro M1 nya..

  3. zam
    08 September 2018, 10:37:18 WIB

    jadi yang memenangkan hati mbak Amanda, siapa?

  4. Dirman
    11 September 2018, 20:01:41 WIB

    itu, saya engga ada ya? wkwkwkkw.

RSS for comments TrackBack URL

Leave a comment or two

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>