Bearded dragon kadal berjanggut kadal gurun
Daily

Ingon-Ingon (Peliharaan)

Di rumah kami ada beberapa hewan yang ditampung karena datang dan anak perempuan saya ndilalah senang dengan aneka macam binatang. Maka ketika dia ulang tahun kemarin, kami memberinya kado seekor bearded dragon alias kadal berjanggut (sebenarnya bisa disebut kadal gurun karena habitat aslinya di gurun).

Bearded dragon kadal berjanggut kadal gurun

Kadal berjanggut ini makan serangga sehingga kami harus membeli jangkrik untuk makanan sehari-hari. Agar tidak perlu membeli jangkrik setiap hari, kami membeli jangkrik dalam jumlah agak banyak dan menampungnya dalam wadah yang memadai.

Selain itu kami harus menjaga jangkrik tersebut agar tetap hidup dengan memberinya makan setiap hari. Jadinya malah punya dua peliharaan tambahan 😀

Sehari setelah memelihara bearded dragon, tetangga saya menemukan dua ekor burung hantu (celepuk) yang masih anak-anak, jatuh dari sarangnya di pohon. Kedua anak burung tersebut diberikan kepada kami. Karena kasihan, kami menampung dua anak burung tersebut agar tetap hidup dan nanti akan kami lepaskan setelah bisa terbang.

burung hantu celepuk owl

Untungnya anak-anak burung tersebut pemakan jangkrik sehingga kami tidak perlu mencari pakan tambahan. Tapi ya itu.. jadinya punya tambahan peliharaan baru lagi.

4 comments on “Ingon-Ingon (Peliharaan)

  1. Weh, ingon-ingonan yang skoy.

    Piaraan saya cuma dua kura-kura kecil (bukan kura-kura mini) dalam sebuah kolam, dan ikan-ikan hias (ikan mas dkk) dalam sebuah kolam yang lain. Ingon-ingonan yang biasa-biasa saja. 😁

Leave a Reply