Berita

Super Hero Indonesia Buatan Kuwait

Tersebutlah sebuah komik yang berjudul The 99, sepuluh tokoh dengan kemampuan super dan pembela kebenaran buatan orang Kuwait, Naif Al-Mutawa. Angka 99 adalah perwujudan dari Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik. Meski demikian, kata penulisnya komik ini bukanlah komik islami melainkan komik yang mengajarkan moral islam tanpa berkaitan dengan Islam sebagai agama.

Fatah, The Opener

Dan yang menarik adalah salah satu tokoh berasal dari Indonesia, bernama samaran Fatah (nama aslinya adalah Kyai Batak) yang mempunyai kemampuan teleportasi sehingga bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Yang menarik, sementara jagoan lainnya berkostum keren, Kyai Batak ini menggunakan pakaian casual dan berpeci 😀

Setelah membaca berita menarik ini dari sebuah blog, saya segera meluncur menuju halaman web komik tersebut. Dan ternyata ada satu komik yang bisa didownload lho, The 99 ORIGINS (44.5 mb). Kewl! 😀

20 comments on “Super Hero Indonesia Buatan Kuwait

  1. “komik yang mengajarkan moral islam tanpa berkaitan dengan Islam sebagai agama.”

    eh.. bisa ya dipisah2 gitu ??

  2. @Funkshit
    Bukan dipisah-pisah, tapi dikembalikan ke asal-usulnya. Moral Islam kan tentang kebaikan, dan hal-hal tersebut sebenarnya juga bisa ditemukan di agama dan ajaran-ajaran yang lain.

  3. kebetulan editornya adalah suwami dari salah satu temen mburuh sepabrik YANG JUGA mantan anak buahnya Paman Tyo. itu komik terbitan femina publishing (kalu ndak salah).
    mau stikernya? ntar tak bawain kalo aku ke jogja.

Leave a Reply