Browsrcamp tentang Safari untuk WIndows

Saya biasa menggunakan situs browsrcamp untuk melihat tampilan desain web di browser yang hanya terdapat di Mac OS, browser Safari. Tinggal masukkan URL web yang ingin dilihat, maka muncullah screenshoot-nya dalam format jpg atau png. Namun setelah Apple merilis Browser Safari versi Windows, apakah situs browsrcamp akan mati karena semua orang sekarang bisa dengan mudah bisa mendapatkan browser Safari?

Berikut ini sebuah quote yang malam ini saya lihat terpajang di halaman situs browsrcamp.com:
To all the guys who mailed me about the Apple release of Safari Windows:
Don't worry, you didn't waste your money for this service since Safari for Windows has big differences with the Mac version...

Ha..ha.. terus terang saya tidak tahu saya tertawa untuk siapa. Yang jelas, di beberapa situs yang membahas tentang peluncuran Safari for Windows ini disebutkan bahwa banyak sekali bug yang ditemukan. Mengingat statusnya saat ini adalah versi beta, banyak pihak yang menganggap bahwa sepantasnya rilis ini dinamai versi pre-alpha.

Bahkan disebut pula rilis kali ini adalah rilis program dengan jumlah zeroday exploit terbanyak dibandingkan program-program lainnya yang pernah ada. Sebagai info, zeroday exploit adalah bug fatal yang berhasil ditemukan pada hari yang sama dengan peluncuran suatu program. Saya sendiri tidak tahu pasti soal ancaman keamanan ini, secara saya bukan pakar keamanan internet. Namun yang saya tahu, saya tidak bisa merubah setingan proxy karena tombol untuk merubah proxy mati, tidak bisa dipencet!

Yang jelas, saya kurang terima karena situs resmi Safari mengejek Opera sebagai browser inferior dengan performa HTML paling buruk. Bahkan berada di bawah IE dan Firefox! Seharusnya mereka membaca percakapan di forum SitePoint dengan topik Mengapa Anda tidak mengunakan Opera?. Silahkan Anda baca juga, siapa tahu Anda akan kembali ke jalan yang benar :p

Malam ini sambil menikmati lantunan lagu If I never see you again-nya Wet Wet Wet, saya masih setia dengan Opera dan berharap suatu saat kuat membeli sebuah Mac dan menginstal browser Opera di dalamnya.

6 Comments

Add yours

  1. hehe.. kemaren udah coba pake safari for windows. ga sempat nemu bug sih, cuma udah ilfil (weks, kosakata jadul) liatnya.
    *kembali ke fire…. fox*

  2. wah, komennya cepet banget 😛

  3. Walah telat kalah ma tuing..
    di Hari pertama aku Sadari yang aku instal langsung Crash, aku kemarin buka dweb pake safari, buat u2u langsung crash 🙁

    Hidup tuing..kembali..ke fair…fox.. tukulos miripis

  4. saya juga kecewa…
    sudah tampilannya jelek. . . seting proxy nya ngikut ke IE .. . .
    pake tab banyak juga crash .
    saya kembali ke opera aja lah

  5. firefox still the best…opera dl cepet, skr masih di bawah IE7, FF masih no 1 coy

Leave a Reply