Tiga Tempat Menarik untuk Dikunjungi Saat Berlibur di Sanur Bali

November 3, 2016 | Daily | , , ,

3 Tempat Menarik untuk Dikunjungi Saat Berlibur di Sanur Bali

Sumber: travelerdestination.com

Bali merupakan daerah yang dikenal dengan keindahan wisata pantainya. Tak heran jika banyak turis yang berbondong-bondong memasuki Bali untuk menikmati liburan di sana. Liburan di Bali dilengkapi pula dengan hotel-hotelnya yang berdekorasi indah, yang biasanya menawarkan pemandangan pantai. Salah satu hotel yang menawarkan pemandangan langsung ke pantai adalah Hotel Inna Grand Bali Beach.

Sumber: bumn.go.id

Sumber: bumn.go.id

Hotel Inna Grand Bali Beach berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur. Lokasinya hanya berjarak sekitar 13,18 km dari Bandara Ngurah Rai, atau sekitar 20 menit berkendara. Meski tersedia 566 kamar di hotel ini, namun alangkah baiknya jika Anda terlebih dahulu booking melalui Traveloka agar tidak kehabisan kamar, terutama pada akhir tahun.

Hotel berbintang 5 ini menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung kenyamanan Anda selama berada di hotel seperti layanan kamar 24 jam, spa, jasa binatu, bahkan salon kecantikan. Valas, ATM/Bank, WiFi di area umum, internet di kamar, parkir valet, dan antar-jemput bandara pun tersedia di sini. Dan bagi Anda yang hobi berolahraga, terdapat fasilitas lapangan tennis outdoor, kolam renang outdoor, dan pusat kebugaran.

Lengkapnya fasilitas yang disediakan tentu membuat Anda betah di hotel, namun berlibur ke suatu daerah tentu tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat-tempat menarik di sana. Anda yang menginap di hotel berlokasi strategis seperti Hotel Inna Grand Bali Beach ini dapat dengan mudah menjangkau tempat-tempat menarik berikut di sekitar hotel:

 

  • Pantai Sanur
    Pantai Sanur

    Sumber: upload.wikimedia.org

    Pantai yang memikat wisatawan dengan hamparan luas pasir putihnya ini hanya berjarak sekitar 0,10 km dari Hotel Inna Grand Bali Beach. Anda dapat mencapainya dengan berjalan kaki atau bersepada menggunakan sepeda sewaan dari hotel.

    Posisi Pantai Sanur yang berada di sebelah timur Pulau Dewata menjadikan pantai ini tempat yang strategis untuk melihat matahari terbit. Di tempat inilah indahnya pemandangan di kala matahari terbit yang tak terlupakan seringkali disaksikan oleh wisatawan dari jendela hotel atau langsung dari tepi pantai. Karena itulah Pantai Sanur dikenal juga dengan sebutan lain, yaitu Sunrise Beach, atau Pantai Matahari Terbit.

    Laut di pantai ini terbilang berkondisi ramah karena ombaknya yang tenang. Meskipun lautnya tidak cocok untuk kegiatan berselancar karena kondisi ombaknya, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan kegiatan seru. Justru berkat ketenangan ombaknyalah wisata selam dan snorkeling bisa dilakukan di area ini. Sebagai nilai plus-nya, Anda tidak perlu memiliki keahlian tingkat tinggi untuk melakukan penyelaman. Penyelaman dapat dilakukan oleh semua penyelam dengan berbagai tingkat keahlian.

  • Bali Beach Golf Course
    Bali beach golf course

    Sumber: uniquebalii.blogspot.com

    Setelah puas menikmati hamparan pasir putih, Anda bisa menikmati nuansa liburan yang berbeda di tengah hamparan luas berumput Bali Beach Golf Course. Bali Beach Golf Course hanya berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur. Jaraknya hanya 0,16 km dari Hotel Inna Grand Bali Beach. Tempat ini cocok sekali bagi Anda yang hobi atau ingin mencoba bermain golf. Dilengkapi dengan danau buatan, pohon-pohon tinggi dan kondisi lapangan yang terawat, tempat ini merupakan pilihan tepat untuk menyegarkan pikiran sekaligus berolahraga.

  • Bali Dolphin Lodge
    Bali Dolphin Lodge

    Sumber:dolphinlodgebali.net

    Ingin menyegarkan pikiran dengan hal yang lebih seru dan tak terlupakan seusai bermain golf? Anda bisa mendapatkannya dengan mengunjungi Bali Dolphin Lodge, yang adalah tempat penangkaran lumba-lumba yang didirikan di lepas pantai. Untuk mengunjungi tempat ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 11 km dari Hotel Inna Grand Bali Beach, atau sekitar 30 menit berkendara.

    Di tempat ini Anda bisa menonton atraksi kawanan lumba-lumba yang bermain dengan lincah di air. Jika berminat, Anda juga bisa memeluk, mencium, berfoto dan berenang bersama kawanan lumba-lumba yang dikenal ramah tersebut dengan durasi selama 40 menit. Tentunya berinteraksi secara langsung dengan lumba-lumba akan menjadi pengalaman berharga yang tak terlupakan bagi Anda.

Itulah sekilas gambaran mengenai liburan di Sanur, Bali. Tentu masih banyak tempat-tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi sendiri saat berlibur ke daerah Sanur Bali selain tempat-tempat yang disebut di atas.

Sebagai penutup, jangan lupa membaca juga tulisan saya mengenai tempat-tempat makan di Cirebon yang layak Anda coba.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang hendak berlibur.

 

2 comments

This post has 2 comments, incredible!

  1. Madura Bersatu 29/11/2016 at 13:09

    mandi barang lumba-lumba seru bgt yaa

  2. paspor indonesia 27/01/2017 at 17:15

    seru banget ya bali dolphin lodge

 

Leave a comment

Allowed tags are: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>