Yeni Setiawan


Mereka yang mati di gunung

16 April 2008 13:50:14 WIB, under category Berita

Phoebe Washer Dari Boingboing saya mendapatkan kabar bahwa seorang artis seniwati muda dan cantik bernama Phoebe Washer yang tinggal di San Fransisco meninggal dunia karena jatuh ke dalam jurang setinggi 150-200 kaki (+ 45-60 meter) ketika hiking bersama temannya.

Saya jadi teringat awal-awal hobi naik gunung jaman SMU dulu. Orang tua saya selalu khawatir dan membujuk saya untuk menjauhi hobi yang kata orang-orang berbahaya itu. Namun akhirnya saya berhasil meyakinkan ibu saya bahwa hidup dan mati ada di tangan Tuhan. Juga saya paparkan tentang jumlah kematian di jalan raya yang jumlahnya lebih banyak daripada jumlah kematian di gunung.

Eh, bukankah Gie juga mati di gunung? Meskipun belum jelas dia benar-benar jatuh karena kecelakaan ataukah dibunuh namun hal ini jadi membuat saya berpikir tentang kematian di gunung..

Tenang Mas, Mbak.. Saya tidak ada rencana untuk mati di gunung meskipun sebenarnya gunung adalah tempat yang indah untuk menyerahkan nyawa kembali kepada pemiliknya.

Yang jelas saya juga jengkel kepada seseorang yang bunuh diri dengan menenggak baygon di dalam tenda di puncak Gunung Lawu beberapa tahun yang lalu. Kalau mau bunuh diri mbok ya di tempat umum saja, biar ga terlalu merepotkan kala dilakukan evakuasi.

Selamat jalan Mbak Phoebe..


29 Comments so far..

  1. pema
    16 April 2008, 14:34:39 WIB

    Podo wae Jeung….pengin mati neng Gunung…..!!!!
    Sejuk tentram damai.uh andai……

  2. leksa
    16 April 2008, 14:49:38 WIB

    hmm..

    berbicara kematian itu indah…

  3. alle
    16 April 2008, 15:13:33 WIB

    pasti mbak phoebe hiking nya tidak mengajak jeung yeni

  4. bakulsempak
    16 April 2008, 16:20:46 WIB

    semoga diterima disishnya :(

  5. wier
    16 April 2008, 16:55:39 WIB

    mati di gunung? moga2 aja nggak ah, takut ngrepoti, kalo bisa mati di pangkuan istri tercinta, ditunggui anak-cucu. (*Halah mati kok ditawar) :)

  6. hendrinugraha
    16 April 2008, 17:15:03 WIB

    “Yang jelas saya juga jengkel kepada seseorang yang bunuh diri dengan menenggak baygon di dalam tenda di puncak Gunung Lawu beberapa tahun yang lalu.”

    Mbok ya jangan sebut merk dong mas……!

  7. funkshit
    16 April 2008, 17:23:58 WIB

    mbak nya cakep banget deh .. . .
    nga pengin mati pas lagi koding ato lagi ngeblog kang ? pasti ntar banyak yang posting

  8. zam
    16 April 2008, 17:56:51 WIB

    kalo mati bunuh diri di salah satu hotel di sark*m?

  9. Chic
    16 April 2008, 18:22:44 WIB

    ajal mah bisa jemput dimana aja Pak… tapi kalo di gunung keren juga sepertinya hihihi

  10. eko
    16 April 2008, 21:01:06 WIB

    aku seh podo wae neng ngendi2 jeng.

  11. the kepiting
    16 April 2008, 23:39:27 WIB

    yeng yg komen #9 siapa yah??
    kenalin dwonkz ekhm….

  12. ekowanz
    17 April 2008, 00:06:32 WIB

    kang….salaman disik yo.. *salaman maap2an*

  13. kecebongsoft
    17 April 2008, 00:15:21 WIB

    “Tenang Mas, Mbak.. Saya tidak ada rencana untuk mati di gunung meskipun sebenarnya gunung adalah tempat yang indah untuk menyerahkan nyawa kembali kepada pemiliknya.”

    gunung apa dulu nih?? gunung beneran ato gunungnya mbak2? *kabur*

  14. antobilang
    17 April 2008, 02:25:12 WIB

    aih, ngikut kata mas kw aja deh, mari rayakan hidup yang cuma singkat ini!

  15. Mbilung
    17 April 2008, 06:56:04 WIB

    sampeyan jadinya gimana? bunuh diri makan tetikus?

  16. Jiban
    17 April 2008, 08:48:19 WIB

    mungkin anda lebih cocok bunuh diri sebagai ependi wakakakaka

    /*kok bisa sampe ependi lagi ya? emange masih musim??

  17. bokapnya EL
    17 April 2008, 09:49:05 WIB

    kalo mati d gunung, bisa terjadi penampakan gk jeng?

  18. mufti
    17 April 2008, 10:21:34 WIB

    Pendaki gunung everest ada yang mati mayatnya baru ketemu & dikremasi beberapa taun kemudian, cari mayatnya aja pake ekspedisi tersendiri. Mati di gunung emang ngrepotke orang.
    :D

    gie bukane mati nyedot asap?

  19. The Cosmo
    17 April 2008, 16:50:33 WIB

    http://phoebewasher.com/

    Dia masih bisa nge-blog dari sono ya?
    #Alam kubur sudah ada internetnya ya?#

  20. c e l o
    17 April 2008, 21:41:10 WIB

    mati di gunung sih bagus… tapi kalo mati jatuh dari gunung sepertinya sakit mas…. pass – -v

  21. sluman slumun slamet
    18 April 2008, 01:00:16 WIB

    jurang ? harusnya sedalam:d

  22. Hedi
    18 April 2008, 01:13:02 WIB

    ada kisah pendaki himalaya pertama tanpa oksigen, kakak beradik. kesempatan pertama, salah satu tewas, pendakian ditunda sampai sekian tahun, akhirnya saudara yg masih hidup sukses…kisah dashyat soal semangat dan kematian

  23. starboard
    18 April 2008, 09:53:49 WIB

    ayuuuuneee

  24. pinkina
    18 April 2008, 11:59:52 WIB

    sakjane aku yho seneng munggah2 gunung ngunu kuwi, tapi gak tau diijini kr ibukku :(

    /*puengen banget nang semeru :(

  25. daus
    18 April 2008, 14:40:46 WIB

    Saya pernah hampir “mati” di gunung Salak. Pokoke kejadiannya bener2 supranatural.

  26. Ruud
    19 April 2008, 09:28:16 WIB

    Weleh ayu tenan. Lah mbak Phoebe ini kenapa cepet cepet mati. Mbok ya nggak usah buru-buru. :)

  27. farid
    20 April 2008, 12:55:53 WIB

    wah2 pasti pada ngebayangin ntar kalo udah mati bisa liat pemandangan indah pegunungan. yahh mana bisa toh orang udah pindah alam kubur, dijamin deh.

  28. vnz
    20 April 2008, 14:21:19 WIB

    Seperti katamu, mungkin dia nenggak baygon di puncak gunung lawu karena desperate segera pengen menyerahkan nyawa pada pemiliknya ;))

  29. Noe
    28 April 2008, 20:41:06 WIB

    mas, gmn caranya meyakinkan ortu? gondrong jg nie..cm dikasih kesempatan sekali ajah buat naik gunung :)

RSS for comments TrackBack URL

Leave a comment or two

Allowed tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>