Untuk Digunakan, Bukan Dipajang

December 27, 2011 | Gak Penting | , , , ,

Sebagai penggemar alat potong, saya paling menikmati saat-saat memanfaatkan alat potong yang saya miliki sebagaimana mestinya: untuk memotong. Selain saat memotong, hal lain yang saya sukai adalah saat membersihkan dan mengasahnya.

Mini Kukri

Seperti siang tadi, membersihkan semak-semak di depan rumah menggunakan kukri buatan Nepal, kiriman dari seorang teman yang menamakan dirinya  Hommer J. Simpson, dua tahun yang lalu.

12 comments

This post has 12 comments, woohoo!

  1. sempak 27/12/2011 at 21:53

    halaman depan rumah saya sekalian mas…

  2. Yeni Setiawan 27/12/2011 at 22:14

    @sempak
    sekalian sunat mboten mas?

  3. goop 28/12/2011 at 09:55

    njenengan ngasah pakai apa?
    saya masih pakai wungkal hahaha
    ditunggu postingannya soal ngasah bendo :p

  4. si Mas Ganteng 28/12/2011 at 13:02

    kukri itu bukannya senjata pasukan/tentara Gurkha yak?

  5. Yeni Setiawan 28/12/2011 at 18:48

    @Goop
    Sama Uncle, saya juga menggunakan wungkal kok. Kalau untuk pisau dapur, cukup pakai amplas grid 1000 dengan alas mouse pad. Kapan-kapan saya coba tulis panduannya, kalau ingat 😀

    @Mas Ganteng
    Iya mas. “Alat potong” khas Nepal dan digunakan sebagai senjata khas pasukan Ghurka. Kalau di rumah sih dipake bersih-bersih pekarangan dan dibawa pas naik gunung hehe..

  6. Q-thrynx 28/12/2011 at 20:00

    bersih-bersih semak pake kukri pasti karena nggak punya arit ya Yen? 😀

  7. christin 28/12/2011 at 21:49

    lekukan di pangkal itu fungsinya buat apa ya? kukira buat bukaan botol tapi kayaknya bukan…

  8. Yeni Setiawan 29/12/2011 at 00:15

    @Q-thrynx
    Hooh mas, adanya malah clurit :'(

    @kitin
    lekukan itu disebut sebagai cho. secara spiritual adalah lambang dewa siwa, secara fungsional (katanya) untuk mencegah darah mengalir ke gagang kukri.

  9. Jauhari 31/12/2011 at 06:34

    Bentukke Lucu mas.. tapi ketoe sekali tebas beres…..

  10. detnot 04/01/2012 at 15:10

    saya jadi teringat

  11. detnot 04/01/2012 at 15:14

    wew komen saya kepotong…
    “saya jadi teringat mendiang kakek saya yang begitu sayang sama golok-goloknya”

  12. ngodod 15/01/2012 at 16:33

    ini Kukri ane pake buat cungkil2 tanah pas naik gunung di Merbabu. dengan meminta maaf terlebih dahulu sama empunya, lewat kontak batin (yang gagal).

 

Leave a comment

Allowed tags are: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>