Yesus di mata saya

Meskipun saya menganut agama yang dibawa Muhammad, namun Yesus adalah figur favorit saya. Setahu saya, dia sangat penyayang dan pencinta sesama. Dia bukan figur anti kekerasan melainkan pemuja perdamaian dan kasih sayang.

Guru SMA saya, seorang penyembuh, selalu menghadirkan figur Yesus dalam dirinya ketika sedang mengobati pasiennya. Beliau berkata, dengan membayangkan kasih sayang seorang Yesus, pasien beliau akan merasakan curahan energi sehingga kemungkinan sembuh akan lebih besar.

Dengan “fitur” sifat-sifat kemanusiaan sehebat itu, saya penasaran satu hal. Kira-kira waktu itu berapa banyak perempuan yang tergila-gila kepada pemuda tampan bernama Yesus itu?

37 responses

  1. eh tapi tapi, yesus itu naksir monica belluci lho…

  2. Dia bukan figur anti kekerasan melainkan pemuja perdamaian dan kasih sayang.itu salah ketik atau bagaimana ya?bukan figur anti kekerasan = figur kekerasan donk?

  3. begitu pula mother theresa, tidak akan ikut gerakan anti peperangan

    melainkan gerakan yang pro perdamaian.

  4. seandainya yesus itu nabi Isa, saya menghormatinya tidak lebih krn dia seorang Nabi jeng*maaph saya masih rancu antara diri isa dan yesus πŸ™

  5. hmm…mu nulis ape ye gw… *lirik kiri kanan*

  6. hmm….Jesus is my savior! πŸ™‚

  7. kalo sesuai gambarannya sih,…
    Jesus itu rada2 gondrong2 gituhh..

    berharap rada2 mirip, biar dikeloni banyak wanita..

  8. jangan lupa jenggot nya jal

  9. hidup bokapnya EL!!

  10. waduh mau nyaingin si goen ini kayanya….

  11. *kesummon*

    Muhammad, Jesus, Siddharta… Yang bisa saya ambil adalah pelajarannya.

    Saya heran mengapa orang bisa tidak suka dengan sebuah figur hanya karena beda agama. Yang harusnya diambil pelajaran adalah sifat dan sikapnya.
    Jika seorang figur semisal Siddharta Gautama yang welas asih, ya kita kagum dan contoh sifatnya. Saya rasa nggak ada perbedaan antara Muhammad, Jesus, Siddharta, maupun tokoh besar agama lainnya. πŸ™‚

    Ndak usah sok anti, bercermin dulu. Mengapa kita harus begitu antipati terhadap sosok welas asih dan cinta damai? He…? =))

  12. *menanggapi kalimat terakhir*

    seandainya kaum ependi sudah ada waktu itu, pasti pemuda tampan tersebut selalu ada di halaman depan…

    πŸ™„

  13. Yang ada adalah beliau Nabi Isa, memang sebuah pribadi yang agung, dalam agama Islam beliau juga termasuk nabi yg agung, karena termasuk dalam Ulul Azmi..

  14. Dasadarma

    Pramuka itu :

    1. Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
    2. Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia
    3. Patriot yang sopan dan kesatria
    4. Patuh dan suka berMusyawarah
    5. Rela menolong dan tabah
    6. Rajin, terampil, dan gembira
    7. Hemat, cermat, dan bersahaja
    8. Disiplin, berani, dan setia
    9. Bertanggungjawab dan dapat dipercaya
    10.Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

    nah looo….resapi tuh point kedua dari dasadarma pramuka..
    wkwkwkwkk

    >> cewe’ pink dipojok kanan bawah tuh namanya sapa mas ?

  15. trus gimana dengan aliran2x baru? gak papa khan???

  16. Dasadharma Wanita

    Wanita itu :

    1. ?
    2. ??
    3. ???
    4. ????
    5. ?????
    6. ??????
    ?????????
    ??????????

  17. masih berlanjut ya om sendal? πŸ˜€

  18. Gantengan mana? Jelas2 Yusuf AS a.k.a Joseph adalah laki2 paling ganteng yg pernah ada, yg kedua tentu saja saiya. ^^!

  19. Eh, bukannya Yesus itu juga ada di agamanya Muhammad?
    Cuma beda panggilan aja..
    Pake basa Arab, ndak pake Hebrew..

  20. iya, saya juga mengagumi sosok kesemua Nabi-nabi Allah SWT, begitu pula Nabi Isa (Yesus).

  21. NI yesus yang mana yah? Rumahnya dmn? wekekeekee…

  22. Kalo saya malah mengagumi semua rasul Allah Jeng, mereka semua manusia hebat.

  23. @Riyogarta

    Tul!

  24. dulu, tuhan sama2 kasih uang buat Yesus dan Muhammad. terserah mau dibuat apa, kata tuhan.
    karena merasa rambutnya terlalu gondrong, Muhammad pergi ke tukang cukur dan bayar pakek duit yg dikasih.
    karena pengen liat gimana mukanya kalo dilukis, Yesus ke tukang lukis. bayarnya juga sama2 pake duit yg dikasih tuhan.

    makanya, ampe sekarang kita nggak pernah tau Muhammad mukanya kek gimana sementara lukisan Yesus yg waktu itu kadang jadi standar kegantengan orang jaman skarang.

    begitulah πŸ˜€

  25. maya Avatar

    hhmm…. YESUS ??? He\’s my KING, my LORD, my LOVE n my ALL

  26. eeng Avatar

    aneh….
    kayak semuanya pernah ketemu muka langsung sama Anak Manusia itu
    Dia datang ke dunia bukan untuk dikagumi tapi untuk diteladani, yaitu pelayanan total-Nya

    Emang ada Allah yang mau jadi manusia seperti Yesus Kristus… dan mau mati lagi bagi semua orang???

  27. east-star Avatar
    east-star

    ye, JESUS is the only one lord, n HE’s my king. so, make JESUS as your saviour

  28. Martheen Avatar
    Martheen

    The Lord that took his people across the sea, The Lord that protect his people throughout the history, The Lord that came down to earth to save His children, you, and me. It’s Jesus

  29. ajie Avatar

    Makasih ya, anda mengagumi junjungan saya. Sebagaimana saya juga mengagumi junjungan anda dalam hal stategi dan ajaran serta disiplin.
    Andai saja ada lebih banyak orang seperti anda dunia ini mungkin bisa lebih baik, yah setidaknya nggak ada adu mulut, saling menjelek2an, saling curiga, dsb.
    Klo nggak salah tafsir nie toh Tuhan itu hanya Esa, nggak peduli mau Clan Wisnu, Siwa, Brahmanna, mau Clan Sidharta, mau Clan Yesus, ato mau Clan Muhammad, semuanya kyaknya satu tjuan khan?

  30. gue ga bnyk comen! setahu saya orng2 kita tuh seneng klo ada orng yg bertobat masuk ke agamax tapi klo ada yg pindah, jengkelx minta ampun! yup inilah bangsa kita tidak bisa menghormati kebebasan

  31. Clousseau Avatar
    Clousseau

    Saya sangat memuja The LORD…………………………………………………………………………………………….OF THE RINGS!

    Hidup Gollum!

  32. fahri Avatar
    fahri

    Eh Yesus itu uadah mah cakep, baik lagi. Gw percaya dia bukan sekedar manusia aja.Dia otu Tuhan karena saya rasa cuman DIA YANG PALING BERANI MENGAKUI kalau dia ADALAH JALAN KEBENARAN DAN HIDUP TIADA SATU ORANGPIN AKAN SAMPAI KEPADA BAPA DISURGA TANPA MELALALUI YESUS LuaRRRRRRRRRRRRRR BIASA Statement yang ga satu orangpun berani sekalipun Muhammad

  33. fahri Avatar
    fahri

    Eh udah dong lupara muslim jangan terlalu kristis ama Tuhan Yesus dan jadi menghina nanti malah kamu yang jadi suka ama Yesus, emang benar kt pepatah awalnya benci ujungnya suka. hehehehehehehehehe. Emang punya Tuhan yang luar biiasa ajaibnya caranya, keren, ganteng, pinter, dan paling utama baik itu banyak yang cemburu junjungan yang lain jadi ingin ikut nongkrong beken

  34. fahri Avatar
    fahri

    Gw percaya dengan iman gw kalau YESUS ITU GANTENG bukan hanya sekedar melihat lukisan. eh entar dulu gw mau serius LukisanNya aja ganteng apelagi aslinya ya Terang banget kaya Allah Bapa diSurga. Gw mau nanya ama Umat muslim nih, kenapa Junjungan anda muhamad memelikiwajah yng tidak terdefenisi ape kurang pd gitu dalam berpose

  35. nauli Avatar
    nauli

    Ini true story saya, 6 hari yang lalu saya serangan jantung, sedikit kemungkinan sembuh walau sudah 3 orang dokter yang menangani. Saya pasrah dan berdoa mohon pertolongan Yesus ( Sang Penebus ) untuk sembuh dan kembali sehat sehingga ada waktu buat saya untuk memperbaiki diri dan menjalani perintahNya. Hasilnya : Hari ini adalah hari ke 7 disaat saya membuat testimony/ kesaksian ini, saya sudah Sembuh kembali. Ucapan terimakasih saya mungkin tidak cukup untukNya, namun dengan menjalani semua perintahNya itulah yang harus saya lakukan. Terpujilah Dia Sang Juruselamat. Bagi Anda semua yang telah mengomentari Yesus saya ucapkan terima kasih, cobalah gali lebih dalam KisahNYa baik di Al Quran ataupun Alkitab andapun akan menemukan Fakta yang dalam dan luarbiasa Dialah Sang Penyembuh penyakit saya. ** Ada info menarik tentang kesaksian Ki Gendeng Pamungkas yang sempat melihat sendiri penampakan Yesus di Timur Tengah, dalam sebuah rekaman CD namun copynya masih saya upayakan. Tanpa bermaksud buruk dsb, saya bisa beri copynya bila sudah siap nanti dan mungkin berguna bagi anda, keluarga, kerabat atau teman anda untuk menganalisa, menelaah dan mencoba untuk mohon PenyembuhanNya. Semoga info ini berguna bagi kita semua.

  36. Intan Avatar
    Intan

    Buat saya Tuhan Yesus itu ialah Bapa, Penyelamat, Penebus, Penolong… poKonya DIA segalanya…. kArna cuMa Tuhan Yesus satu – satunya yang mau turun kedunia hanya untuk manusia yang berdosa dengan cara CUMA – CUMA…. padahal dunia ini sangat hina tapi DIA rela meninggalkan tempatNya yang kudus… banyak orang menjanjikan Cinta tapi Tuhan Yesus buktikan Cinta… dengan DIA rela mati dikayu salib dan BANGKIT kembali kesurga…. Thx JESUS… I Love JESUS !!!!

  37. xtrem Avatar
    xtrem

    memang ada yg sdh mati 7 hari dan sdh dikubur hidup lagi? hi serem ada setaaaaaaan……….

Leave a Reply

Verified by MonsterInsights