Siapa yang lebih Yahudi?

February 20, 2008 | To Think Of

Dalam anggapan masyarakat pada umumnya, stereotipe orang Yahudi adalah tidak pernah mau rugi dan selalu ingin untung. Namun pernahkan Anda berpikir bahwa kadang kita lebih Yahudi dari mereka? Coba perhatikan, dalam kasus kecelakaan sekalipun masih sempat-sempatnya dompet korban disikat, jam tangan diembat. Apa nggak melebihi Yahudi itu namanya?

Sehingga lama-kelamaan saya mulai setuju dengan pandangan bahwa keberadaan huruf j dan w dalam Jewish tentu saja bukan kebetulan sama dengan j dan w dalam Jawa. Begitu juga kemunculan huruf j dan v dalam Jehovah yang secara ajaib mirip dengan Java..

Begitu juga soal intelijen. Sepertinya belum pernah sekalipun –sepanjang sepengetahuan saya– mossad berani macem-macem ama negara ini (terlepas dari urusan industri tentu saja). Kenapa negara sejahil Israel belum pernah sekalipun menyentuh Nusantara, takut kepada saudara tua?

Orang bilang bahwa kita adalah anak cucu Ibrahim namun saya berpikir bahwa turunan Adam bukan hanya Ibrahim. Pasti dia masih punya sepupu-sepupu lain yang berada dalam satu level pohon keturunan. Lalu anak siapakah kita?

Terakhir, ada yang bisa memberikan referensi asal mula manusia Indonesia? Atau mungkin bisa dipersempit dengan asal mula manusia jawa saja.

13 comments

This post has 13 comments, great!

  1. dhika 20/02/2008 at 01:48

    wah..yahudi kan agama, bangsa dan kaumnya israel. Kan jawa bukan agama:p

    Konon katanya, dulu krismon yg bikin tu org yahudi lho..george sorosh pa sapa itu yg usil maen2 sama ekonomi negara jadinya ya seperti ini:)

    Ntahlaha yg bener yg mana..kalo saya sih, sbg org jawa y g mau disebut yahudi:D

  2. bokapnya EL 20/02/2008 at 10:22

    orang jawa kan punya kemampuan linuwih Om sendal.
    linuwih dalam hal kebathinan dan linuwih dalam hal keluwesan dalam segala bidang 😀

  3. leksa 20/02/2008 at 12:48

    Gyahahaha… dalem postingan mu Ndal..
    maen ke forum Supranatural gih…

    btw,.. mossad ada disekitar kita…
    ronin Indonesia ada yang berkhianat karena mereka, ada pula yang betaruh nyawa melawan mereka … jadi siapa yg lebih yahudi?

  4. Effendi 20/02/2008 at 17:53

    Saya ndak suka stereotipe macam Yahudi lah, Cina lah, Barat lah..Orang baik ada di mana-mana, orang jahat juga. Di kalangan Yahudi ada yang baik, ada pula yang tidak. Bah cuih saja ke para penghujat kaum…:lol:Great post!(btw kalo soal asal-usul itu…nggg…ah, saya nyerah!)

  5. Esmeralda 20/02/2008 at 18:38

    ndak komen ah, sudah pernah kita bahas bukan, Hon?

    *sok sokan*

  6. Saut M. Napitupulu 20/02/2008 at 21:53

    btw saya batak loh, jadi ga ikut-ikutan ama J ama W 🙂

  7. iman Brotoseno 21/02/2008 at 13:11

    coba deh baca BABAD TANAH JAWI..halaman halaman pertama ada sejarah manusia Jawa dari jaman Nabi Adam..he he

  8. linoxs 22/02/2008 at 11:03

    Kalo di sumatera sana (trutama baratnyah) JAWI = Kebo. No Offense, jadi mungkin asal usul kaum jawa itu dari kebo jeng. ^^,

  9. Nazieb 22/02/2008 at 12:43

    *baca komen di atas..

    Lha kalo di Jawa, Sumatera ituh artinya apa ya?
    😛

  10. didut 26/02/2008 at 18:40

    terserah mo yahudi apa gak…mo punya agama apa gak yg penting bisa menghargai sesama manusia

  11. sitampandarimipaselatan 29/02/2008 at 21:22

    kalo memang saya mau dibilang yahudi, kenapa tidak? ras tercerdas di muka bumi, je. sapa yang ndak bangga coba? hohoho. eh, ini dalam konteks ras, lho 😛

  12. Ali 05/03/2008 at 10:55

    kalo gue gak mau dibilang yahudi, gue muslim bo….
    kalo kita ada yang bertindak kayak yahudi yang pasti itu oknum.
    tapi kalo yahudi bertindak kayak binatang itu semuanya.
    kayaknya lu juga mau jadi orang yahudi…
    biar bisa menghalalkan segala cara, pikir pake otak dong men…

  13. deni 09/05/2008 at 00:34

    merek bukan takut ama sodara tua, tapi takut ama bos nya, samiri kan….. itu dia, selama dia masih aman2 aja n programnya lancar, mossad ga akan terlalu ganggu…..jangan liat dari agamanya liat dari tindak tanduknya, mirip, karena memang anak buahnya

 

Leave a comment

Allowed tags are: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>