20/11/2007
To Think Of

Harga sayuranpun melambung tinggi

Tanaman Kol

Barusan dari warung, sempat ngobrol sebentar dengan Bu Kardi, pemilik warung. Beliau mengeluh tentang mahalnya harga sayuran saat ini. Kol yang perkilonya mencapai Rp. 5.500, kacang panjang yang satu ikatnya mencapai Rp. 5.000, atau tomat yang mencapai Rp. 8.000 per kilo. Semua gara-gara musim hujan, sehingga pedagang hanya mengambil sedikit barang karena takut tidak laku lalu membusuk dan tidak bisa dijual keesokan harinya. Suddenly, saya teringat ibu di rumah..

Apa kabarmu di rumah wahai ibuku? Semoga ada sayuran di sawah yang bisa diambil dan dimasak. Atau semoga ada sayuran di pekarangan yang bisa dipetik. Kalaupun nggak ada, ambil saja daun ketela di halaman belakang Budhe sebelah rumah, lalu dimasak brambang asem yang rasanya pedes-pedes kecut itu..

16 thoughts on “Harga sayuranpun melambung tinggi
  1. brambang asem…pancen kowe ki isone muk gawe kangen thok sing
    nang jakarta..brambang asem lah, angkringan lah…asyem tenan ๐Ÿ™

  2. baru musim hujan sudah mahal..
    gimana kalo musim banjir (moga2 gk terjadi)

    gaswat…gaswat

  3. wihihi.. sayuran lagi naek daun nich sekarang. wekeke..
    brambang asem? kek gimana sih? koq ga pernah denger ya?

    Bu, kalo ga ada juga.. gapapa puasa dulu ๐Ÿ˜€ demi anak seekor (hah? seekor?) sandal, wekekeke..

    *celingak-celinguk*

  4. Waduh,kalau mahal2 gitu pantesan ibu kos suka uring2an disini.. makan sayurnya jangan banyak2 ya.. orang lain nanti nggak kebagian – sayur mahal! ๐Ÿ™‚

    Nah di negeri si bau kelek ini – malah ironis, segitu lahan luas dan tanahnya subur, kampret disini malah import tomat dari Ivory coast dan cabe sejumput juga harganya amit2 –> Sedollar! mampus gak sih? heheheh!

    Beruntunglah kita.. ayo menanam sayur dikebunmu!

  5. terpengaruh kenaikan harga minyak dunia kah? ๐Ÿ˜€
    untung saya sukanya sayur pare… jarang yg suka, makanya gak naik separah kacang panjang…

  6. gila aja yah emang harga-nya ampun-ampun deh. jangan-kan mikirin daging, mikirin sayur aja mumet ๐Ÿ˜›

    enak dong ibu-nya bisa tinggal metik. eh, suruh kirim ke-tempat situ aja, jadi kan bisa nongkrong ngejual-nya sambil nyari untung. kan lumayan. ๐Ÿ˜€

  7. Jadi inget sayur buatan mamih dirumah (T_T). Sayur buatan mamih saiya tiada duanya jeng, bisa pingsan sampeyan kalo nyobain itu sayur, saking enaknya (T^T).

Leave a Reply