15/01/2008
Komputer

Mesin Impian

Asus Eee PC
Saya sering memimpikan suatu mesin (komputer) yang portabel dan handal. Mesin ini tidak harus mempunyai performa terhebat namun cukup powerfull dengan fitur-fiturnya. Hingga kemudian saya membaca tentang kemunculan Asus Eee PC yang rencananya akan dirilis dengan harga sekitar USD 200, harapan mulai datang..

Sebagai programmer, saya membayangkan saya bisa coding kapan saja dan di mana saja. Untuk melakukan hal ini, tentu saja saya harus mempunyai mesin yang portabel dan mudah dibawa. Dengan fitur WiFi-nya, saya bisa online dan mengerjakan job kemanapun saya pergi atau menggunakan handphone sebagai modem. Kemudian dengan fitur webcam saya bisa melakukan tatap muka dengan teman atau client di tempat yang berbeda. Benar-benar mobile dan tanpa batas.

Lalu ketika sampai di kantor, saya tinggal mencolokkan kabel monitor ke port VGA di Asus Eee PC dan sayapun bisa menikmati tampilan layar yang lebih lebar untuk pekerjaan yang lebih serius. Benar-benar mesin impian, menggantikan notebook yang kadang terlalu ribet untuk dibawa kemana-mana.

21 thoughts on “Mesin Impian
  1. …ketoke nekat kang…

    tak sikat wae EEE PC ne nek pas balik jakarta 😛

    *siyap-siyap hunting*

  2. Kata temenku yg kerja di Asus ID, eeepc tuh yg $200 yg spek terendah, dan gak masuk Indo. Yang masuk Indo yg $369 yg 8GB HDnya itu lho…
    Di Indocomtech Nov 07 kmrn kan udah dijual, tapi limited, mulai mass-nya awal tahun ini emang…

  3. aku juga pengen ini yen tgl 26 nanti di launch di kelapa gading .. kayanya yang item yang 4G keren deh…tapi sayang banget HD cuma 4G dan kalo pake XP katanya lelet.

    Eh postingan mu ini bagian dari kompetisi yah hehehehe

  4. * pinjem kalkulator bakul sebelah *tiga enam sembilan kali …. kurs sekarang berapa ya ??

  5. aku juga udah lama mimpi yang sama, tapi mungkin lebih extrem dari mimpi situ, dimana aku bisa meng-akses banyak sistem dari satu computer doang, dan yang pasti portable kan. oh, seandai-nya… 😀

  6. Eh itu denger-denger mulai dari OS sampe sopwer2nya open source semuah ya? Tapi saya kok ndak yakin kalau mangsuph Endonesa bakalan harganya 200USD-an.

  7. wah, duwe notebook jangkrik wae setengah urip jew, boro-boro sik anyar, semurah apa pun itu.

    salam kenal, pak dhe. kemarin jemput bude di tugu ya?

Leave a Reply