Berita

Partikel-Partikel Penyusun Kota Jogja

Partikel-Partikel JogjaJika kota Jogja bisa diibaratkan sebagai sebuah atom maka tentulah harus ada partikel-partikel yang menjadi penyusunnya, entah itu proton yang bermuatan positip, elektron yang bermuatan negatip maupun netron yang ngah-ngoh netral-netral saja. Nah, partikel-partikel pembentuk suatu atom bernama Jogja itu tentulah beraneka ragam. Bisa berupa manusia, gedung, tanaman, hewan, kendaraan, tiang listrik, kerikil, batako, pasir dan sebutlah ratusan ribu lainnya.

Beberapa waktu yang lalu, telah lahir sebuah blog yang mencatat riwayat manusia-manusia penghuni atau mereka yang berkaitan dan mempunyai benang merah dengan kota Yogyakarta. Uniknya, manusia-manusia tersebut tak harus terkenal seantero Jogja karena terkenal itu hanya faktor kebetulan belaka. Bukankah semua manusia pada dasarnya istimewa?

Di dalam blog tersebut dituliskan tentang manusia-manusia biasa yang mewarnai denyut kehidupan Jogja, bisa tukang becak, tukang parkir, pelajar, atau apapun juga. Kabarnya akan ada tulisan tentang orang-orang sekitar zona merah juga, baiknya kita tunggu saja.

Jika Anda tak sabar menanti, Anda bisa menulis sendiri lalu kirimkan saja ke blog tersebut agar bisa dimuat. Ah tentu saja jangan berharap imbalan karena blog tersebut juga hasil gotong royong, itung-itung kita semua urunan/iuran/bantingan tulisan bukan?

Oh iya saya lupa menyebutkan, nama blog tersebut adalah Wajah Jogja dot Com.

8 Comments

  1. Pertamax !!!

  2. Dengan nama wajah jogja, semoga dapat menambah wacana bagi keunikan dan keaneka ragaman wajah-wajah para penghuni kota Jogjakarta.

  3. eko

    itulah indahnya jogja

  4. eko

    yogya emang berbeda…
    mas yeni gak masuk nih?

  5. Di-bookmark dulu mas…

    Salam kenal.

  6. sudah mampir….
    bagus banget. sip deh!

  7. Kapan ya saya bisa ke jogja? Ga pernah jadi 🙁

  8. kang sendal, wajah jogja kenapa ndak di kirimkan saja semua artikel ttg wajah wajah jogja ke majalah ASPIRASI punya kota djogja. Di dalamnya memuat kisah kisah dan aspirasi tentang jogja. menarik bukan, andaikata yang baca semua orang semua golongan baik blogger mauoun non blogger. Jika berminat, nanti saya pinjamkan majalahna…. 😀 ganbatte!

Leave a Reply